Impossible is Nothing

Kemajuan jaman dan perkembangan teknologi yang kita nikmati sekarang ini adalah berawal dari mimpi-mimpi edan para orang-orang yang edan, aku termenug diteras rumah memikirkan para penemu-penemu edan tersebut sambil memandangi langit yg malam itu tak ditemani awan, hanya bintang-bintang menemani sang malam. Dan pastinya ada secangkir kopi dan sebungkus rokok favoritku, pikiranku pun menerawang tinggi mengikuti kepulan asap rokokku. Nikmat…

Tiba-tiba penerawanganku terhenti ketika muncul angka dan huruf yang seperti nomer judi buntut atau togel itu, tapi sekarang kan ngak ada PORKAS atau SDSB ya…Hehehe….5C, itulah nomor yang keluar malam itu. Mungkin ada makna dibalik angka dan huruf tersebut…

Kulihat lampu teras yang menyala temaram, langsung teringat Thomas Alva Edison, penemu lampu pijar yang berhasil setelah 999 kali mencoba, banyak banget ya…coba pada percobaan ke 999 tersebut dia berhenti…gelap deh terasku, atau mungkin terasku memakai lampu cempor untuk penerangan…capee deh.

Pikiranku loncat pada peristiwa makan malam tadi, ketika aku sekeluarga jalan-jalan ke Plaza Senayan dan kita makan di KFC, enaknya masih terasa, Kol. Sanders empunya KFC tersebut ternyata mencoba 10.000 kali untuk memperoleh komposisi tepung, saos dan sambal yang mak nyus, duh….andaikata dia berhenti pada percobaan ke…..mungkin ngak ada deh ayam goreng tepung senikmat itu didunia ini….monoton bo…

Oya satu lagi nih, Novel Dance with Wolves yang disukai istriku, sebuah novel yang konon sangat sukses, ternyata penulisnya telah menulis 599 novel dan baru pada novel ke 600, kesuksesan itu datang. Hebatttt….

Apa korelasi antara 5C yang tadi tiba-tiba muncul dengan cerita-cerita tersebut ya?!?! Jangan-jangan faktor-faktor keberhasilan mereka ada di 5C yang baru muncul tadi, sedikit berimajinasi dan bermain-main dengan kata-kata, muncullah rumusan 5C yang terdiri dari Confident, Concentration, Consistency, Control dan Connector ke empat C yang tadi. Mereka semua punya kepercayaan diri, tingkat konsentrasi, konsistensi dan kontrol diri yang baik, dan mereka terkoneksi dengan alam, lingkungan, mimpi-mimpi dan sang Maha Pencipta.

2 Tanggapan

  1. jadi inget perubahan tag line nya adidas,
    Nothing is “IMPOSSIBLE” …… “I M POSSIBLE”

  2. Atau “together to get her” nya Betty Alisjahbana, mad..? huehuehuehue..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: