Romansa Ramadhan

Romantika masa lalu bergayut seiring masuknya bulan Ramadhan, kenangan ketika masa kecil berkelebat tanpa dapat kita hindari, ada romansa wangi melati disekeliling kita. Ketika akan pergi sholat ke masjid, bapak tidak lupa menyemprotkan wewangian melati ke baju koko dan sajadahnya. Dan aroma sedap makanan khas bulan Ramadhan menyeruat memasuki hidung tanpa dapat dicegah, suara sendok beradu dengan gelas kala ibu menyiapkan es setup. Cendol, ataupun kolak, terngiang seketika…

Kuhirup udara pagi bulan Ramadhan, kurasakan aura nuansa magis yang berbeda ketika datang bulan penuh berkah ini, udara atau cuaca pun seperti bersahabat menjadi syahdu, hawa terasa teduh dan sejuk. Entah ini sugesti atau hanya hayalanku saja, tetapi sungguh itu yang aku rasakan. Apalagi waktu dulu ketika masih bersama orang tua, aku masih sekolah, dan biasanya seminggu pertama puasa kita libur dirumah dan masuk pada minggu kedua dan ketiga, lalu kita libur lagi menyambut lebaran, biasanya aku pergunakan liburan puasa dan lebaran itu untuk tidur-tiduran dan baca-baca di pagi dan siang hari, sore hari menjelang bedug maghrib kita bermaen bersama dengan teman satu kompleks di halaman masjid dan ketika bedug datang kita langsung menyerbu takjil yang ada di masjid. Hmm….romansa itu bergelayut deras.

Hari ini, kita berpuasa dan berpelukan dengan keadaan saat kini, yang pasti tidak ada libur lagi seperti masa sekolah dan tidak semua merasakan kehangatan kehadiran bapak ibu disisi kita bersama melalui bulan Ramadhan ini. Apapun itu, bulan Ramadhan tetap bulan terindah dan penuh kenangan.

Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin dari kami sekeluarga kepada para sodara dan sahabat. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Allah menerima segala ibadah dan memberi ampunan atas segala dosa yang telah kita perbuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: