Dibalik Gosip Pasha Ungu

segiempatMenarik untuk disimak gosip mengenai digugat cerainya Pasha Ungu oleh istrinya Oki. Dan perkembangan keterkaitan orang ketiga sebagai pemicu keretakan rumah tangga mereka. Muncul nama-nama tenar seperti Acha Septriasa dan Aura Kasih sebagai orang ketiga diantara mereka, lalu keikut sertaan Luna Maya yang berperan sebagai makcomblang dalam hubungan Pasha dan Aura Kasih.

Ini seperti pelajaran marketing yang pernah saya pelajari bagaimana berkelit dalam kompetisi yang sangat crowded dan susah diprediksi, salah satu cara agar memenangkan persaingan atau minimal awareness-nya terjaga adalah melalui publikasi mass media baik cetak maupun elektronik, yang biasa dilakukan perusahaan-perusahaan dengan membuat event-event yang mengarah kepada kegiatan sosial, charity, atau keikut sertaan pada kegiatan hari besar keagamaan atau kenegaraan dan sebagainya.

Ada juga perusahaan yang agak nakal, ngak bisa dikatakan legal atau illegal aktivitas mereka tersebut, itu sebabnya kata nakal digunakan disini. Negative Campaign atau Sensational Movement dengan maksud menimbulkan sensasi dan menarik perhatian orang untuk memperhatikan merk, perusahaan, organisasi atau person tersebut. Negative Campaign menimbulkan effek yang luar biasa, dan menarik bagi siapapun, baik pelaku yang mendapatkan publikasi yang bersifat massive, pemirsa yang mendapatkan suatu yang “baru”, mass media maupun pelaku periklanan. Ujung-ujungnya semua keruntuhan berkah deh, baik materi maupun immateri, si pelaku jadi populer, pemirsa jadi segar otaknya, mass media kebanjiran iklan, dan pengiklan mendapat perhatian dari pemirsa, karena kalo ada berita heboh, perilaku pemirsa Indonesia, mereka enggan ganti-ganti channel TV karena takut ketinggalan berita heboh tersebut

Nah, dalam kaitannya dengan Negative Campaign atau Sensational Movement dalam gosip diatas, kok sepertinya ini adalah akal-akalannya Management Artis dalam kaitan tugasnya menjaga nama dan popularitas artisnya yang tengah stagnant dan kepopulerannya mulai menurun yang diakibatkan oleh tingginya tingkat persaingan dibisnis musik Indonesia, seperti kita ketahui belakangan ini banyak sekali bermunculan group band baru, penyanyi baru maupun lama yang bersama-sama mencari perhatian peminat musik tanah air. Koq sampai kepemikiran sedemikian???

  1. Gosip mengenai hubungan Pasha dan Acha sebenarnya sudah mereda dan mengarah ke Aura Kasih, tetapi entah kenapa kok tiba-tiba Acha dan ibunya muncul memberikan klarifikasi dan statement-statement yang bersifat defensif. Hal ini menimbukan reaksi dari Oky, yang langsung mengcounter klarifikasi/info dari pihak Acha.
  2. Pasha dan Oki masih terlihat mesra, biasanya, kalo seseorang sudah menetapkan ingin bercerai, apalagi cewek, mereka akan menjaga jarak dan cenderung menjauh dari pasangannya.
  3. Dari sumber terpercaya, Pasha dari dulu emang ganjen.
  4. Indurtri musik Indonesia, dari 100% lagu yang beredar, 97% nya bajakan, label kondang seperti EMI saja, artis ngetopnya hanya bisa menjual CD dan Kaset sejumlah 15.000 copy dan 1.400.000 RBT (data per Mei 2008 diolah dari berbagai sumber). Sehingga bisa dikatakan pasar musik Indonesia sedang lesu dengan tingkat persaingan yang luar biasa ketat.

Seperti halnya, kalo tidak salah, setiap Krisdayanti mau meluncurkan Album Baru, selalu ada saja gossip percerain rumah tangga mereka, atau seperti pada saat Rossa akan konser, yang di-blow up Infotainment adalah ketidakdatangan Yoyok (suami Rossa) dalam acara syukuran yang diadakan pada saat gladi resik konser, serta ketidak hadiran Yoyok pada saat konser sang istri. Bagaimana caranya mereka melakukan hal seperti ini, kembali berandai-andai dan membuat scenario, kalo ingin ngetop kita buat sensasi, dengan cara menawarkan sandiwara tersebut kepada Topnews Maker guna dipulikasikan, tentu saja ada harganya, dari suatu sumber dikatakan bahwa Management Artist-nya Pasha membayar kurang lebih Rp. 100jt kepada Topnews Maker untuk membuat sensasi ini meledak di mass media, apa untungnya untuk Ungu, coba perhatikan, back sound dari berita2 mengenai Pasha adalah lagu-lagunya Ungu. Sehingga keuntungan yang ingin dicapai, Creating Brand Awareness Level terwujud. Dan sesuai dengan theory Marketing, guna meramu program promosi, komunikasi dan publikasi kepada pasar, Management Artist mereka mempunyai 2 orang personil untuk dijual (boleh digosipkan) yaitu Pasha dan Oncy, Bad Boy-nya Pasha dan Nice Boy-nya Oncy.

Sepertinya, Oki dan Pasha akan baik-baik saja (ini ngak tahu doa atau prediksi…hehehe).

17 Tanggapan

  1. Barangkali saya lebih percaya info di sini daripada di infotainment, kekekekekek

    • Berniat alih profesi sebagai penulis berita gossip, konon oplah majalah gossip dan pendapatan acara gossip sangat menggiurkan…

  2. yah mas, naamanya juga gossip..
    smakin di gosok smakin sip (TOP)
    makanya artis seneng kalo di gosipin..
    hihihi

    • Kantor masuk jam 8, pergi ke kantor biasanya jam 7.30. Bangun jam 4.30, sowan dulu kepencipta, liat berita di RCTI/SCTV sampai jam 5.30 lalu pindah ke ANTV ada berita Olah Raga sampai jam 6.00, pindah lagi ke RCTI/SCTV, jam 6.30 pasti ke RCTI, ada acara gossip….hehehehe…..

  3. cari duid makin susah ya,
    jd nya bikin gosip macem2

    • Amerika, disininyalir terus mencetak duit guna memenuhi tuntutan perekonomian, terutama utk tetap menjaga kredibilitas perbankannya. Sy lagi studi literatur untuk menuliskan hal tersebut. Indonesia…kenapa ngak ikutan cetak duit…asal ngak ketahuan IMF kan ngak pa pa. Gimana pak Aulia Pohan? Upss…dia kan di…..

  4. dustaaaaaaaa……
    saya tidak terima digosipkan seperti ini,
    akan saya ajukan ke pengadilan tipikor….!!!!

    -pasha ungu-

    • Mas Pasha, gimana, bener ngak ulasan saya. Hayooo jangan gitu deh, “Kamu Kok Gitu Sich” ujar Dewiq. atau “Andai aku Pasha Ungu…” begitu kata Project Pop….

    • saya si percaya gak percaya. yg pasti,seperti apapun ka pasha saya tetap suka ko ma kaka. .

  5. Wah kita ngak ketemu dong mas, sampeyan di PA Bogor saya ditipikor Jakarta.
    Sing sabar nggiih mas….Salam utk mbak Oki. Semoga rujuk dan rukun kembali.
    Thanks ya mas Pasha sdh berkunjung kerumahku.

  6. hi,kak pasha gmn kbrx? ni Ku dizka fans X kak pasha. kak smg kak bsa lewtin msalah ni’ smga kak gak jd cerai ma kak okie. ktax kak lg skit tipes Y? MGA kak cepet sembuh ya.kak < ku slalu berharap klw ku swatu saat bs ktmu kak. kak jngan lpa ya jga kesehatanx biar gk skit, bt kak okie x jga mga kandungan x baik baik za.

  7. namanya gosip, tapi dari gosip bole adi kacau lagi dong..

  8. mas yg ska bkn gosipppp mndg nyari infrmsi jgn yg mengada2

  9. macak sich pasha kyk gitu.
    Tu kan cma gosip.
    Q sich gak percaya, klo pasha kayak gitu.

  10. ka pasha.,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,yang bener cwe na syapa////////////

  11. aduhhhhhhhhh,,,,,pasha,ya bner yg mana????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: