Ahmad Dhani dan Roy Suryo

pmp2Entah kenapa dua sosok ini selalu terlihat bermusuhan, atau memang benar-benar bermusuhan. Bermula ketika kasus kemunculan foto Maia dan Mulan lalu dilanjutkan dengan foto Dhani dan Mulan Kwok, lalu yang terakhir mengenai Penyalahgunaan Lambang Negara, dimana pada kasus terakhir Roy Suryo mempermasalahkan adanya lambang Dewa 19 yang ditempatkan ditengah Sang Saka Merah Putih pada video klip Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia. Yang menurut Peraturan Pemerintah No 40 tahun 1958, hal tersebut diharamkan, Ahmad Dhani-pun terancam hukuman kurungan selama tiga bulan atas kealpaannya tersebut.

Tapi saya ngak tahu bagian daripada PP tersebut yang menyebutkan hal tersebut, atau saya terlalu malas untuk cross check perkataan sang pakar tersebut. Mengatasnamakan nasionalisme sang mister pun dilaporkan sang pakar ke mabes polri. Sang pakar bukan hanya pakar dalam telematika tetapi dia orang yang sangat mudah bermetamorphosis, tiba-tiba jadi pakar hukum, pengamat sosial, nasionalis sejati, atau mungkin ada hidden agenda yaitu melakukan kampanye terselubung secara dia adalah caleg dari partai Demokrat. Tapi kita patut contoh sang pakar, yang sangat shahih di telematika tetapi dia juga sangat nasionalis, hal ini terlihat dari koleksi pribadi sang pakar, nasionalis sekali, di garasinya terdapat beraneka ragam mobil yang mengandung nilai historis sejarah, semuanya dari satu merk, MERCY.

Kenapa ngak ditambah, sepeda ontel, becak, teklek, dingklik, cobek, tekek….hehehehe…

Dhani, sosok nyentrik, nyeleneh, asyik, misterius, kontroversial, jenius, absurd, bifurkasi tetapi dia punya something yang didapat dari hasil Iqra’ and belief. Sampai-sampai saya baru tahu kalo sampul kaset yg dihebohkan FPI adalah tulisan Allah. Dan terakhir sang mister bikin blog, meskipun belum digunakan secara optimal. Minimal sang mister mulai mengenal dunia blog, seperti kata pepatah tak kenal maka tak saying (konon sang mister tidak menyukai blog). Tapi sudahlah, yang lalu biarlah berlalu.

Kembali ke perseteruan sang mister dan sang pakar, ada beberapa pertanyaan dalam diri saya, kenapa sang pakar jadi demikian kritis, teliti, detail dan faham mengenai kaidah penggunaan bendera. Atau sang pakar memang hanya mencari-cari kesalahan sang mister, dan kesempatan itu pun tiba. Simpadan dan Ligitan gimana, Kontrak Karya gimana, Penjualan Aset-Aset Negara gimana, mohon pencerahannya dong…hehehee

Ah entahlah…

Atau sang mister, sengaja membikin polemik guna meningkatkan penjualan album barunya tersebut dan dalam promotion plannya sengaja mencreate publikasi gratis lewat mass media dengan meletakkan lambang Dewa 19 pada Bendera Merah Putih??? Atau itu hanyalah sekedar estetika dan backdrop belaka???

Ah entahlah…

Tapi, tidak bisakah kita hanya menikmati karya seni tanpa mempolitisasinya, tanpa mengkaitkannya dengan Nasionalise dan Agama….Kecuali karya seni tersebut benar-benar secara nyata mendeskriditkan sesuatu yang tidak pantas dideskriditkan.

Ah entahlah…

Aku hanya bisa katakan pada istri dan anak perempuanku…

“ENGKAULAH PEREMPUAN YANG PALING CANTIK  DINEGERIKU INDONESIA”

3 Tanggapan

  1. Bisa jadi, saya juga akan dilaporkan oleh denmas RS, favicon saya merahputih… kekekekekek…
    *btw, PR sampean kembali ke 2 gitu kok! barangkali ada trobel di penghitungnya (mypagerank)… Kalau blog saya, Alexanya malah meluncur drastis, dalam 3 minggu ini dari 18jutaan turun menjadi 8jutaan, sekarang sudah 1,9juta. Keren kan??? Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana bisa begitu. Padahal aktivitas nge-blog saya menurun akhir2 ini.
    **Yang paling penting: konten adalah nyawa dari sebuah website, PR dan TR hanya statistik saja, untuk website pribadi bisa jadi tidak begitu penting, untuk jualan jadi sangat penting, hehehe… Keep nge-blog and nge-blog…

    • Mas Andi, apakah blog merupakan media underground movement?
      Bagaimana kiprah blogger menuju Pemilu 2009? Terkadang ketika posting, terlalu ngelantur, seenak jidat sendiri dan tersesat dirimba kata-kata…Menulis yang baik itu bagaimana mas?
      Nah, ngelantur kemana-mana kan…
      hehehehe…
      Thanks atas kunjungannya

  2. Iya Alhamdulillah…
    Mengenai PR2 ke O ke 2 lagi…hehehehe…
    Ternyata kemaren ada error yang dijumpai sama robotnya mbah gugel. Sehingga tidak bisa crawl ke sini. Matur suwun mas…
    Mengenai sang pakar.
    Ati2 mas…jangan sampai ketahuan ya….
    Hehehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: