Pengusaha dan Penguasa

kue_lumpur1

Tersebutlah sebuah perusahaan yang sedang berkembang di industry kue, berdomisili asal di negara khatulistiwa, Indonesial, suatu negara yang terbentang dari Seubelen sampai Ngerakeun, dengan ibukota negara Zakarta. Suatu negara yang penuh dengan intrik-intrik dan persekongkolan serta penuh peruntungan bagi suatu kalangan. Negara yang carut marut ini memulai kemarutannya pada zaman Sang Fenomenal, yang bernama Paman Gober, yang tak jelas asal usulnya dan akhirnya dimuliakan teman sejawatnya, dan memiliki passive income yang datang dari portfolio investasinya yang memiliki low risk high return. Paman Gober akhirnya meninggal dunia, dengan meninggalkan warisan kekayaan yang berlimpah pada anak cucunya serta konco-konco lawas beliau, dan untuk para jelata negara Indonesial, mereka juga mendapatkan warisan, kemiskinan yang tiada tara serta hutang yang mengelayuti pundak mereka serta anak cucu mereka kelak.

Paman Gober telah tiada, tetapi cengkeraman cakarnya tetap menancap dalam kebumi Indonesial ini, pola pemerintahan, pemilu dan segala macam perubahan coba dibuat dan diobok-obok oleh kaum proletar baik lewat parlemen jalanan maupun parlemen jabatan. Tetap saja, nestapa menerpa kaum jelata, kemakmuran masih jauh panggan dari asap. Perut-perut masih banyak yang melilit kelaparan, entah karena kurang makan atau karena sakit maag, sakit maag karena lupa/telat makan atau sakit maag karena memang ngak bisa makan. Derita masih menggelayuti bumi Indonesial.

Hubungan antara pengusaha industri kue, selanjutnya kita sebut BAKERY (biar keren, pake bahasa Inggris), dengan Paman Gober adalah konco lawas yang tak transparan tapi konco deket lho, sohib gitu lho. Dan berkat koneksi tersebutlah usaha BAKERY berkembang pesat dan menjadi trend bagi peminat kue, mau kue ya BAKERY. BAKERY memulai usaha dari kue-kue pesanan yang menggarap pasar perusahaan dan pesta-pesta hedon, untuk keperluan meeting, gathering atau celebration. Dengan pasar tersebut, produk yang dicreate oleh BAKERY ini adalah kue-kue yang sophisticated yang membuat cangkem makin canggih dan cekatan, rasanya jangan ditanya, sip markusip dan maknyus lah rasanya. Harga bisa diatur, harga bisa di-markup dan bisa nitip cuan, pokoknya tercipta hubungan saling menguntungkan antara si pemesan dan BAKERY, yang penting bisnis jalan dan untuk mendapatkan Sustainable Competitive Advantage diterapkan customer intimacy program melalui pemberian keuntungan kepada pemesan kue.

O ya lupa, domisili BAKERY ini ada di ibukota Indonesial yaitu Zakarta. Maaf, kelupaan.

Indonesial ini negara yang mau maju dan berkembang, sehingga dalam perjananan politiknya mereka mencoba lebih transparan sehingga untuk mengembang amanat penderitaan rakyat dan menjunjung demokrasi diadakan pemilihan langsung untuk Presiden dan Wakil Presiden, dengan adanya mekanisme tersebut, maka diperlukan campaign yang bersifat massive guna mendapatkan awareness and building good brand image dengan tujuan akhir adalah pemilih memilih mereka. BAKERY mempunyai jago yang dielus dia adalah seorang kharismatik yang berasal dari Shuroboyo, kita sebut saja beliau dengan SBY (biar ringkas saja). SBY memiliki jiwa patriotisme tinggi, hal ini dibuktikan dengan kiprah beliau di KACANG KAPRI (Kesatuan Aksi Cangcut Korps Angkatan Perang Rekiplik Indonesial), KACANG KAPRI, seperti namanya berkarakter keras dan lugas, dan hebatnya SBY dapat tersenyum dan bertingkah laku layaknya KACANG POLONG, yang terkenal renyah, empuk dan maknyus rasanya.

Persoalannya adalah, dana dan expertise untuk Brand Building tidak SBY punya. Sebagai seorang teman, BAKERY menawarkan bantuan, baik dana maupun expertise dalam hal Brand Building, pencitraan, maka digelontorkanlah sejumlah uang, yang sangat banyak jumlahnya, dan dengan team ahlinya digodoklah Marketing Plan yang dahsyat, dengan positioning KACANG KAPRI yang serenyah dan seempuk KACANG POLONG, lalu dibuatlah produk dengan ramuan kekuatan lama lewat partainya Paman Gober, tersebutlah pemimpin saudagar yang berdomisili di Zakarta, kita singkat menjadi ZK. Sehingga terbentuklah paduan dahsyat Capresnya adalah SBY dan Cawapresnya adalah ZK, SBY – ZK, menjadi sebuah produk unggul yang bisa mengalahkan brand-brand lainnya.

Alkisah, terpilihlah SBY – ZK menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden Rekiplik Indonesial, dan sebagai balas budi atas segala jerih payah BAKERY dalam mendukung mereka dalam pemilihan tersebut, maka SBY – ZK memberikan keleluasaan kepada BAKERY mengeksploitasi sumber-sumber kekayaan alam atau berbisnis apapun di negeri ini. Dalam pembentukan kabinetnya, tak lupa kepada para calon pembantunya, SBY – ZK meminta komitmen mereka untuk mendukung, menyokong dan mempermudah BAKERY dalam kiprah bisnisnya. Wajar kok, dana dan pikir yang BAKERY berikan jumlahnya tak terkira dan hasilnya sudah terbukti. Dan pastinya nanti pada rapat-rapat parlemen, kabinet dan kepresidenan, kue-kue BAKERY akan selalu hadir guna menyehatkan dan mencanggihkan cangkem-cangkem para menteri dan anggota-anggota parlemen lainnya.

Namanya bisnis, apalagi yang mengandung unsur lidah dan rasa, demi men-servis presiden yang berasal dari kota Shuroboyo, dan melestarikan kuliner nusantara, BAKERY mencoba menjamah kue tradisional dari kota Shuroboyo, yaitu kue lumpur. Kue ini mahal harganya dan membutuhkan lahan yang sangat luas guna mendapatkan bahan dasar dan skala ekonomis yang enak dan mengguntungkan. Maka guna mendapatkan lahan yang sangat luas tersebut, dan agar Initial Investment nya tidak tinggi, dilakukan pendekatan dengan mengandeng artis seksi nan terkenal, LUSI begitu dia disebut. Ibarat bidadari turun dari khayangan, pesonanya mampu membuat para jelata terbelalak dan suka rela menyerahkan tanah, rumah, pabrik, sekolah anak mereka serta tempat beribadah mereka kepada BAKERY guna mensukseskan usaha KUE LUMPUR nya. Dengan janji akan dibayar beberapa kali lipat dari NJOP pada masa yang akan datang. Bias tetapi membius. Saking besarnya lahan yang dibebaskan dengan mekasisme PAKSA RELA ini, sampai-sampai BAKERY kelimpungan menyelesaikan janji mereka kepada para jelata. Tapi namanya juga donator besar SBY – ZK, tak ada yang berani tegas kepada BAKERY, dan dasar jagoan bisnis, BAKERY mendapatkan penghargaan sebagai pengusaha tersukses di Indonesial pada tahun 2008.

“HATI-HATI MAIN LUMPUR NANTI TERLUMPUR SEDOYO” 

“Disclaimer, jika ada kemiripan atas nama, initial dan lain hal, hal itu terjadi tanpa kesengajaan dan tanpa maksud apapun. Demikian tulisan ini dibuat hanya sebagai sarana pengembangan kreatifitas atas segala berita, gosip dan rumor yang beredar dimasyarakat.”

4 Tanggapan

  1. ya benar, kue lumpur itu didapat dengan cara terpaksa tapi rela, merugikan tapi menjanjikan untuk masa bertahun-tahun ke depan… enaknya punya lahan luas…

  2. bakery kw sdh pernah ngancit blum ?pasti sdh hahaha

  3. emm yummi, enaknya silahkan mampir juga ke site kami minuman herbal berkhasiat gujahe dan gulajoss ada program kemitraan senilai 3,5 juta nett untuk keagenan dan 35 juta nett untuk distributor, jika berminat silahkan mail ke info@gujahe-kbm.com atau sms/ telpn ke 021 23986886

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: