[FILM] 2014

presiden ideal

Pelajaran banyak kita ambil, baik secara mendengar, membaca, menonton maupun melihat kejadian sehari-hari. Seringkali kita tersekat pada bilik setengah lingkaran, lalu diam dan tak menjadikannya suatu lingkaran penuh atas apa yang kita dapat dan pelajari. Langkah aksi yang kita lakukan tidak pernah menuju titik puncak suatu gagasan yang membawa kebaikan kepada kita, keluarga (lingkungan dekat dan khusus) maupun kepada masyarakat secara umum (lingkungan besar dan umum).

Seperti halnya kejadian, cecak vs buaya, Century, bu Prita, terorisme yang menggaungkan Indonesia Unite pada puncak kesatuan bangsa pada masanya, dan kepemimpinan nasional yang lemah yang tidak memuaskan semua pihak. Politik luar negeri yang lemah, seperti pada kasus Ambalat, dan sebagainya. Hal-hal tersebut tidak berujung kepada essensi dasar atas kebobrokan-kebobrokan tersebut.

Agenda besar, sebagai entah mau disebut titik tolak atau sebuah moment penting atau terminal akhir atau apapun itu akan disebutkan, tidak mengerucut menjadi sesuatu. Aksi-aksi yang terjadi cenderung bersifat reaktif, sporadic dan taktis. Langkah strategis yang sebenarnya dapat dilakukan seperti terlupakan, ataukah kita tidak punya cukup keberanian atau suara atau angan atau kesatuan sikap ketika kita mencapai titik tersebut.

Agenda besar yang dimaksud disini adalah, agenda 2014, dimana pada tahun tersebut kita akan mengadakan pemilu dan pilpres kembali. Kita sepertinya sepakat, bahwa pemerintahan yang baik, kepemimpinan yang baik akan menularkan kebaikan kepada gerak langkah masyarakat secara luas.

Pada tahun 2014 tersebut, kita kembali akan dihadapkan kepada pilihan-pilihan sulit, kabur, dan kembali akan terjadi dinamika dan intrik politik, sosial dan budaya. Kita sekarang (saya pribadi) sudah mulai masuk kepada tatanan apriori, skeptis dan sinis terhadap tokoh-tokoh yang ada. Tetapi tidak punya sosok yang dapat dijadikan orang yang dapat mengemban amanat yang kita/saya berikan. Ataukah saya yang kuper, tidak melek mata, telinga dan hati???

Sebelum melangkah kepada nama, mungkin saya ingin mengajukan syarat, bahwa pemimpin kita nanti pada 2014 harus memenuhi:

Syarat utama:

  • Rajin beribadah
  • Jujur
  • Berani
  • Ringan tangan dan Suka bersedekah
  • Berani menjadi yang paling depan dalam meruntuhkan kemungkaran, kebathilan, dan ketidak adilan
  • Rela menjadi yang paling belakang dalam kenyang dan kekayaan.

Syarat tambahan:

  • Bukan lo lagi, lo lagi
  • Bukan antek/kroni Suharto
  • Tidak terkait kasus BLBI, LAPINDO, CENTURY, Cecak vs Buaya, dan skandal2 lainnya.
  • Bukan dari ABRI, tidak pula POLRI

Siapakah dia sobat???

Mohon masukannya dengan sangat….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: